Monday, October 24, 2016

Spesifikasi dan Harga ZTE Blade G Lux

ZTE merupakan produsen ponsel Asal dataran Cina yang sudah merilis banyak smartphone untuk menyasar segala segmen pasar. Vendor ini hadir dengan seri terbarunya yaitu ZTE Blade G Lux yang bertumpu pada pasar produk murah. Berbeda dengan ZTE Blade S6 Plus yang cenderung mengarah kepada konsumen tingkat menengah keatas.

Fokus kepada produk murah, harga ZTE Blade G Lux dibandrol dengan kisaran 1 jutaan. Kemasan yang cukup apik juga akan menggiurkan konsumen untuk membeli produk ini.ZTE Blade G Lux dikemas dengan desain yang simple dan berkelas layaknya smartphone mahal. Tak hanya dari kemasan, kinerja dan spesifikasi yang dihadirkan juga cukup baik.Salah satunya sudah memakai sistem operasi Android Kitkat.

Ukuran smartphone ini adalah 132 x 66 x 9.1 mm dengan berat sekitar 135 g yang dikemas dalam pilihan warna hitam dan putih. Terlebih ukuran layar yang cukup lebar yaitu 4.5 inches dengan body rasio ~64.1% terhadap layar akan menyajikan tampilan dan operasi yang lebih baik dibanding smartphone murah namun ukuran layar lebih kecil.Teknologi layar yang dipakai adalah TFT capacitive touchscreen dengan dukungan 16juta warna. Tipe layar ini tergolong tipe jadul dimana masih terjadi kekurangan pada bagian sensitivitas, warna yang dihasilkan maupun konsumsi daya yang lebih boros.


Smartphone ini didukung oleh chipset Mediatek MT6572 berprocessor Dual-core 1.3 GHz. Walau serasa agak jadul, namun kemampuan processor ini setidaknya kuat untuk menjalankan berbagai aplikasi sosial media. Sedangkan pada bagian grafis dioptimalkan oleh GPU Mali-400. GPU ini kurang support jika harus menjalankan game HD bergrafis tinggi.Dukungan RAM juga masih minim dengan nilai 512 MB. Seri smartphone murah memang menyediakan spesifikasi yang cukup untuk kinerja sehari hari.

Jika Anda kekurangan memori dapat memanfaatkan microSD yang dapat diisi hingga kapasitas 32 GB.Sedangkan untuk kamera belakang disediakan dua buah pilihan yaitu ada yang 5 MP dan 8 MP. Semua tergantung seri dan tanggal produksi. Kamera belakang ini mampu menghasilkan hasil foto yang cukup baik karena juga dioptimalkan oleh fungsi autofocus dan LED flash. Sedangkan untuk kamera depan diberikan lensa 2 MP yang dapat digunakan untuk video call maupun selfie.


ZTE Blade G Lux dilengkapi fitur Dual SIM dengan tipe Mini-SIM yang memiliki jaringan 3G HSDPA. Memang benar sekarang di Indonesia beberapa provider mulai beralih ke jaringan 4G LTE namun secara kenyataan belum dapat menjangkau seluruh daerah.Baterai yang ditanamkan dalam smartphone ini adalah Li-Ion ber daya 1850 mAh. Kemampuan yang cukup untuk menjalankan smartphone dengan masa standby mencapai 700 jam. Harga ZTE Blade G Lux memang tergolong kedalam produk murah, namun sobat jangan meremehkan kinerja produk ini. Karena dari segi performa masih jauh lebih baik dibanding merek segenre lainya.

 

 

Spesifikasi dan Harga ZTE Blade G Lux Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment