Monday, September 19, 2016

Review Xiaomi Mi Band - Gelang Kesehatan

Xiaomi Mi Band biasa disebut Mi Band merupakan sebuah gelang kesehatan yang di lengkapi dengan beberapa aplikasi pendukung yang terdapat di Google Play. Pabrikan Xiaomi memang cukup jeli dalam melihat peluang bisnis yang terdapat di pasaran, dimana banyak perusahaan besar di dunia tengah sibuk merancang dan membuat smartwatch tetapi Xiaomi justru merancang dan membuat sebuah gelang kesehatan lengkap dengan fitur-fitur canggih dan dengan harga yang terbilang masih terjangkau.
 

Bagi anda yang berminat untuk memiliki Mi Band yang sudah dilengkapi dengan berbagai macam fitur, seperti fitur untuk kesehatan, tidak usah merogoh kocek dalam-dalam karena Mi Band ini di bandrol dengan harga Rp.225.000. Pastinya anda sudah tidak sabar untuk memiliki gelang kesehatan ini bukan? harga Xiaomi Band ini tergolong murah sekali bila anda bandingkan dengan produk selevel dengan pabrikan yang berbeda tentunya anda akan cukup terkejut melihat selisih harganya.

Ada banyak fitur yang dimiliki Xiaomi Mi Band, dan untuk mengaktifikan fitur tersebut adalah dengan cara melakukan sinkronisasi antara Mi Band dengan aplikasi Mi Fit yang bisa di instal lewat Google Play Store. Setelah keduanya terhubung, akan disediakan tampilan antar muka khusus yang berisi monitoring pola kebugaran pengguna Mi Band, seperti jarak tempuh saat berjalan, dan jumlah kalori yang terbakar saat melakukan aktivitas sehari-hari.

Aplikasi Mi Fit bisa berjalan di semua smartphone Android dengan sistem operasi Android Jelly Bean 4.3 keatas, jadi tak perlu khawatir walaupun tak memiliki smartphone Xiaomi, anda masih bisa menggunakan Mi Band dengan lancar. Selain berguna sebagai perangkat kesehatan, Mi Band juga memiliki fungsi unik yaitu untuk unlock smartphone yang terhubung ke Mi Band, dan dapat memberitahukan apabila ada telepon masuk lewat getaran pada tangan.

Gelang kesehatan ini di rancang memang untuk merekam segala aktifitas anda mulai anda bangun dari tidur sampai anda tertidur lagi. Semua itu dapat di rekam oleh technologi aplikasi yang bernama Mi Fit yang harus terlebih dahulu terinstall di ponsel anda. Keunggunalan dari aplikasi Mi Fit sendiri adalah sangat mudah sekali di gunakan dengan tampilan yang sederhana namun tidak membosankan.


Untuk material utama, Mi Band menggunakan bahan buatan Amerika yang bernama Tpsiv yang dibuat oleh pabrikan Dow Corning, Xiaomi sendiri telah mengklaim jika produk ini memilikiAnti UV, anti alergi dan anti microba, oleh karena itu bagi anda yang bermasalah dengan kulit sensitif tidak perlu kahwatir untuk menggunakan Mi Band. Pada bagian sensor yang dimiliki Mi Band di lengkapi oleh sebuah sensor yakni sensor akselometer.

Jika anda ingin menghubungkan perangkat dari Mi Band anda ke smartphone cukup menggunakan chip bluetooth yang sudah menggunakan tekhnologi Low Energy DA14580. Konsumsi daya tekhnologi Chip Bluetooth ini sangat rendah sekali menggunakan daya baterai hanya kisaran 225 mAh.

Review Xiaomi Mi Band - Gelang Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment