Friday, September 16, 2016

LG K4 Smartphone Entry Level dengan Android 5.0 Lollipop

Ada beberapa seri K yang sudah mulai dirilis oleh vendor LG, salah satunya adalah LG K4 LTE. Smartphone yang memenuhi standar kecanggihan smartphone yang hadir dipasaran saat ini, kini hadir dengan tampilan layar seluas 4.5 inci saja. Layarnya berukuran cukup kecil dibanding dengan smartphone canggih pada umumnya yang memiliki luas layar paling tidak 5 inci ke atas.Smartphone ini dikabarkan diproduksi untuk kelas entry level, namun menawarkan beberapa spesifikasi yang sebanding dengan smartphone kelas menengah.


Untuk layar seluas 4.5 inci, layar utama smartphone ini sudah menggunakan teknologi IPS LCD Capacitive touchscreen, yang merupakan layar yang cukup menghemat daya baterai pada smartphone. Memiliki resolusi gambar 480 x 854 pixels dengan kerapatan 218 ppi, cukup mempertajam mata anda saat melihat layar display utamanya ini.Namun  sayangnya layar tersebut masih memakai pelindung jenis panel TFT.

Fitur utama smartphone LG K4 adalah teknologi 4G LTE yang memungkinkan smartphone ini bisa mengunduh sebuah file dengan kecepatan mencapai 150 mbps, dan memiliki kecepatan upload 50 mbps. Selain itu, LG juga menyediakan dua buah slot kartu sim yang ditempatkan dibalik casing belakang bersamaan dengan slot memori ekternal berdaya tampung maksimal 128GB. Sementara untuk kapasitas memori internal yang tersedia adalah sebesar 8GB yang tergolong cukup besar mengingat harga LG K4 dibanderol cukup terjangkau.

Didalam LG K4 hanya tersedia processor Quad Core 1.0 Ghz dengan ditenagai chipset MediaTek MT6735M. Menariknya, processor tersebut sudah mendukung arsitektur 64-Bit dan terintegrasi pada pengolahan grafis Mali-T720, sehingga performanya cukup bisa kita andalkan untuk bermain game, dan menjalankan banyak aplikasi bersamaan.Sedangkan untuk bagian software, sudah terinstal sistem operasi Androi Lollipop 5.1.1 dengan segudang fitur menarik yang mengombinasikan user interface atraktif dan fitur keamanan canggih berupa knock code.


Smartphone ini  memiliki kamera utama sebesar 5 MP dengan LED Flash, dapat mengambil banyak foto dengan kualitas cukup baik, dan tidak akan terlalu masalah untuk objek foto yang berada dalam area yang minim cahaya. Kamera depanya sebesar 2 MP juga cukup maksimal untuk melakukan panggilan Video, atau mungkin untuk selfie, namun tidak dilengkapi LED Flash.

Bagian belakang dari Cover Frame smartphone ini terlihat menggunakan bahan plastik yang mudah untuk anda melakukan pencopotan, saat akan mengganti baterai pada smartphone ini. Desainya cukup simple, dan tersedia dalam warna White dan Indigo.Meskipun bodinya masih memakai material plastik yang dirancang dengan dimensi 131.9 x 66.7 x 8.9 mm dan memiliki berat 120 gram. Menariknya, casing belakang LG K4 LTE bisa kita lepas untuk mengganti baterai berdaya 1,940 mAh yang dipersiapkan sebagai suplai daya selama seharian beraktivitas. Selain itu, bagian belakang smartphone ini juga dibuat bertexture, sehingga lebih nyaman digenggam dengan satu tangan karena tidak akan licin.



Spesifikasi Lengkap LG K4

Spesifikasi LG K4

JaringanGSM / HSPA / LTE, Dual SIM (Micro SIM)
Dimensi / Bobot131.9 x 66.7 x 8.9 mm /120 gram
Layar4.5 inci, 480 x 854 Pixels (~218 ppi), IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors, Multitouch
Memori8 GB, microSD up to 32 GB
RAM1 GB
Sistem OperasiAndroid OS, v5.1.1 (Lollipop)
ChipsetMediatex MT6735M
ProcessorQuad-core 1.0 GHz Cortex A-53
GPUMali-T720MP2
KonektivitasWi-Fi 802.11 a/b/g/n, wifi direct, hostpot, Bluetooth v4.1, A2DP, LE, GPS, MicroUSB v2.0.
Kamera Belakang5 MP, LED Flash
Kamera Depan2 MP
BateraiLi-Ion 1940 mAh
Fitur– SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
– Stereo 3.5 mm Jack
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/WMA/eAAC+ player
– Photo/video editor
– HTML 5
– Document viewer

LG K4 Smartphone Entry Level dengan Android 5.0 Lollipop Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment